Cara Mengatasi Kulit kasar | Tips memuluskan kulit

Memiliki kulit tidak mulus yang disebabkan penyakit kulit, sinar matahari, serta bekas luka tentu cukup mengganggu aktivitas keseharian. Apalagi bagi kaum perempuan, persoalan ini terkadang mengurangi rasa percaya diri. Apalagi belakangan ini tidak sedikit dari mereka, mengalami permasalahan kulit ini. Celana pendek atau rok mini pun kini harus disimpan rapi di dalam lemari.

tips kesehatan seputar kulit dan permsalahannya
Banyak faktor yang mendorong terciptanya kondisi ini, misalnya penggunaan masker atau make-up yang tidak cocok dengan kulit, terlalu sering berada dibawah paparan sinar matahari, bekas luka yang ditangani tidak baik, faktor keturunan, bahkan perubahan bentuk tubuh serta banyak faktor lainnya. Oleh sebab itu, perlu penanganan seksama ketika menghadapi sejumlah persoalan tersebut.

Sebelum telanjur malu, cek permasalahan kulit Anda lalu berikan penanganan yang tepat.

Selulit
Yaitu kulit bertumpuk dan mengerut seperti kulit jeruk pada paha, bokong atau perut.
Solusinya : gunakan krim pengencang (firming cream) dua kali sehari. Krim ini membantu melancarkan metabolisme sel dan mengencangkan kulit sehingga dapat menyamarkan selulit (tapi tidak menghilangkan, sebab selulit diturunkan secara genetis).

Stretch Marks
Garis merah atau putih di payudara, kaki atau perut, akibat pertumbuhan tinggi badan atau berat badan.
Solusinya : Datangi dokter kulit untuk minta resep salep untuk memudarkan garis merah. Garis putih hampir tidak mungkin dihilangkan, tapi bisa disembunyikan dengan concealer atau krim yang formulanya lebih kental hingga efektif menutup garis.

Bekas Luka
Noda atau kulit menonjol yang berasal dari luka yang sudah mengering. Warnanya merah atau coklat di kulit putih dan coklat di kulit hitam.
Solusinya : gunakan plester khusus penghilang bekas luka. Kandungan polyutherane-nya menormalkan semua fungsi kulit dan melancarkan kembali sirkulasi darah sehingga bekas luka menjadi tersamar.

Spider Veins
Urat tipis warna merah atau biru, biasanya terlihat di kaki. Umumnya karena faktor keturunan.
Solusinya : rutin olahraga untuk menjaga urat nadi tetap kuat dan dapat mengalirkan darah kembali ke jantung. Urat nadi yang lemah menyebabkan darah merembes, menyebabkannya tampak bercabang. Samarkan dengan tanning lotion.

Hiperpigmentasi
Noda hitam atau coklat, biasanya disebabkan oleh sinar matahari atau udara kering.
Solusinya : pakailah pelembab badan yang mengandung retinol atau alpha hidroxy acid di seluruh badan sekali sehari. Kulit bagian luar akan terkelupas perlahan sehingga warna kulit akan menjadi lebih merata.

Sumber: suaramerdeka.com

Tinggalkan jempol anda untuk tetap update bersama Iniloh.net






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...